Banyak Masalah, Mourinho Tetap Yakin Tottenham Lolos ke Babak 8 Besar UCL

Kekalahan Tottenham Hotspurs pada Leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dari RB Leipzig tidak membuat Mourinho cemas, pria asal Portugal tersebut justru khawatir pada badai cedera yang dialami skuadnya ketika jadwal pertandingan mereka sedang padat.

Banyak Masalah, Mourinho Tetap Yakin Tottenham Lolos ke Babak 8 Besar UCL
Jose Mourinho dengan anak asuhnya Son Son Heung-min.

MONITORDAY.COM – Kekalahan Tottenham saat menjamu RB Leipzig Kamis (20/2) dini hari tidak cukup membuat seorang Jose Mourinho cemas, mantan pelatih MU itu tetap yakin akan bisa membalikan keadaan pada leg selanjutnya saat bertandang ke markas Leipzig dan lolos menuju babak 8 Besar Liga Champions.

“Saya tidak khawatir dengan hasilnya, 1-0. Kami bisa pergi ke sana dan menang” kata Jose Mourinho dikutip BT Sport.

Pelatih asal Portugal tersebut justru khawatir dengan keadaan pemainnya yang kelelahaan karena kehabisan tenaga saat menjamu RB Leipzig.

"Yang saya khawatirkan adalah banyak pemain kami yang tumbang untuk laga selanjutnya” sambung Jose Mourinho.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham harus kalah dengan skor 0-1 yang di cetak Timo Werner dari kotak penalti.

Ketidakhadiran Harry Kane dan Son Heung-min sebagai ujung tombak pencetak gol bagi Tottenham sangat terasa karena harus tampil tanpa penyerang murni.

Meskipun Jose Mourinho percaya diri, Leg kedua yang digelar di Redbull Arena, markas RB Leipzig tetap membuat keadaan Tottenham semakin rumit karena harus bisa menang dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak 8 Besar Liga Champions.

Selain itu Tottenham juga dihadapkan dengan jadwal yang padat pada gelaran EPL, setalah menjamu RB Leipzig, anak asuh Jose Mourinho selanjutnya akan menghadapi Chelsea, Sabtu (22/2) yang akan datang.

Pelatih yang berusia 57 tahun tersbut mengakui jika permasalahan skuadnya saat ini adalah kondisi pemain yang buruk karena badai cedera, sedangkan mereka memiliki jadwal yang padat.

"Kami benar-benar dalam masalah. Jika hanya pertandingan ini saya akan mengatakan 'tidak ada masalah' tetapi kami memiliki Piala FA, Carabao Cup, dan Premier League," imbuh Jose Mourinho.