Catatkan Rekor Baru, Sapwaturrahman Tambahkan Mendali Emas Lewat Lompat Jauh

Sapwaturrahman, atlet lompat jauh putra dari cabang olahraga atletik kembali berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia.

Catatkan Rekor Baru, Sapwaturrahman Tambahkan Mendali Emas Lewat Lompat Jauh
Sapwaturrahman, atlet lompat jauh Indonesia

MONITORDAY.COM - Sapwaturrahman, atlet lompat jauh putra dari cabang olahraga atletik kembali berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di New Clark City Athletic Stadium, Sabtu (7/12), Sapwaturrahman berhasil menjadi yang terbaik dengan lompatan sejauh 803cm. Bahkan, lompatan Sapwaturrahman tersebut mencatatkan rekor baru di ajang SEA Games.

Sebelumnya, rekor yang diciptakan atlet asal Filipina di tahun 2007 dengan lompatan sejauh 787cm.

Namun, Sapwaturrahman mengaku belum cukup puas dengan rekor yang berhasil ia ciptakan. Pasalnya, target utamanya adalah untuk bisa mengantongi tiket ke ajang Olimpade Tokyo 2020 mendatang.

''Saya belum puas walaupun memecahkan rekor SEA Games. Target utama saya adalah lolos olimpiade. Saya akan mencoba memperbaiki catatan saya,'' kata Sapwaturrahman usai memastikan medali emas di New Clark City Athletic Stadium, Filipina, Sabtu (7/12)

Sementara itu, medali perak di nomor lompat jauh putra berhasil dibawa pulang wakil Malaysia, Andre Anura dengan lompatan sejauh 802cm. Sedangkan medali perunggu dibawa pulang oleh wakil Thailand, Suttisak Singkhon dengan lompatan sejauh 789cm.