Seni

Dengar Pak Raden Berpulang, Pak Ogah Menangis

Pak Ogah terpukul mendengar Pak Raden telah berpulang/pulsk.com Pak Ogah terpukul mendengar Pak Raden telah berpulang/pulsk.com
MONITORDAY.com, Jakarta - Kendati kerap berseberangan dengan Pak Raden dalam serial boneka Si Unyil, Pak Ogah rupanya terpukul ketika pria yang identik kumis tebalnya itu diberitakan meninggal dunia karena sakit. Pak Ogah yang diperankan Abdul Hamid mengaku sangat terpukul, karena tanpa Pak Raden tak mungkin ada Pak Ogah.

Abduh Hamid mengakui, karakter Pak Ogah dibuat berdasarkan wajahnya. Itu sebabnya, Pak Ogah tidak mungkin ada tanpa Suyadi alias Pak Raden. Seniman asal Jawa Timur itu dinyatakan meninggal dunia pada Jumat malam di Rumah Sakit Pelni dalam usia 82 tahun.

"Awalnya saya hanya mendengar kabar selentingan. Lalu, saya mencoba menghubungi beberapa kenalan untuk menanyakan kebenarannya. Komunikasi kami sempat terputus karena sama-sama sakit," kata Abdul Hamid ketika melayat Pak Raden di rumah duka, Petamburan, Jakarta Pusat.

Pria dengan kepala plontos ini menuturkan, Pak Raden yang dia kenal berwatak keras, tapi lemah lembut. Ketika kedua orang ini dilanda sakit, komunikasinya sempat terputus. Abdul mengakui hal itu, tapi setiap ketemu dengan teman, dia selalu menanyakan kabar Pak Raden.

Abdul mengaku sudah jarang bertemu dengan Suyadi, terlebih ketika Pak Raden sudah pakai kursi roda. Komunikasi kedua orang ini benar-benar putus ketika Abdul menderita sakit selama 1,5 tahun terakhir. Dia bahkan sempat berpikir karena sama-sama sudah tua, siapa yang akan duluan menghadap Tuhan.

Comment

TERPOPULER
01
03
Kamis 01 Desember 2016 | 19:46 WIB
Mendikbud Ungkap Alasan Moratorium UN
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga