Seni

Unik..! Ini Dia Destinasi Baru yang Dimiliki Banten

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Pandeglang - Banten kini miliki destinasi baru untuk menarik para wisatawan, yakni balapan bagan badak atau 'Bagan Badak Race' untuk melengkapi destinasi pariwisata lainnya di Provinsi Banten.

"Kalau daerah lain ada 'Tour the Singkararak' dan lainnya, nah Banten kini punya 'Bagan Badak Race'. Ini pertama kalinya dan mungkin pertama di dunia," kata Gubernur Banten Rano Karno saat melepas 'Bagan Badak Race' rangkaian Festival Tanjung Lesung di Pantai Kerang, Pandeglang, Sabtu (31/10).

Menurut Rano, balapan bagan tersebut ke depan harus terus dilestarikan dan ditingkatkan supaya lebih menarik wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara.

"Jika tahun ini hanya 10 unit bagan, maka tahun depan harus lebih banyak lagi supaya lebih menarik. Begitu juga dengan masyarakat yang terlibat harus lebih ramai," katanya.

Menurutnya, dengan adanya terobosan menciptakan destinasi pariwisata baru melalui even balapan bagan tersebut, diharapkan bisa lebih memberikan warna lain bagi pengembangan pariwisata Banten, khususnya wisata di Pantai Selatan Banten.

Comment

TERPOPULER
01
03
Kamis 01 Desember 2016 | 19:46 WIB
Mendikbud Ungkap Alasan Moratorium UN
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga