Pemerintahan

Jusuf Kalla Tegaskan Pemerintah Belum Bicarakan Reshuffle Jilid II

Ilustrasi/Monitorday Ilustrasi/Monitorday
MONITORDAY.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan pemerintah belum membicarakan susunan perombakan kabinet pada awal November 2015.

JK ditemui di Kantor Wapres, Jakarta, menjelaskan dirinya tidak mengetahui apakah isu perombakan kabinet dibahas pada saat pertemuan Koalisi Indonesia Hebat di kediaman Megawati Sukarnoputri di Jakarta pada Selasa lalu karena tidak hadir dalam pertemuan itu.

"Kalau evaluasi kan setiap saat saja tentu. Mau 'reshuffle' atau tidak, selalu kan kita mengevaluasi, memberikan nasihat," kata JK, Kamis (5/11).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Djayadi Hanan menilai perombakan atau reshuffle kabinet harus dilakukan Presiden Jokowi sebelum akhir tahun agar tidak mengganggu akselerasi ekonomi nasional.

"Jika memang akan melakukan reshuffle (jilid dua) maka harus selesai sebelum akhir tahun ini, karena tahun depan ada pembahasan APBN baru dan pemerintah harus mengakselerasi ekonomi," kata Djayadi Hanan.

Dia mengatakan salah satu syarat akselerasi ekonomi adalah kondisi politik yang tidak gaduh. Sedangkan reshuffle kabinet berpeluang menciptakan kegaduhan politik, sehingga batas waktu melakukan reshuffle adalah akhir tahun 2015.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga