Pemerintahan

Tjipta Lesmana, Pemblokiran Situs Dengan Demokratis Bukan Breidel Gaya Orba

Ilustrasi gambar Ilustrasi gambar
Monitorday, Jakarta - Juru Bicara Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN) Tjipta Lesmana memastikan forum yang dibentuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut dapat bekerja secara demokratis dan tidak memperlihatkan wajah yang otoriter seperti di masa Orde Baru.

"Kita tidak bisa seperti orde baru lagi, breidel, tidak bisa. Kita berusaha tidak ingin memperlihatkan wajah yang otoriter," katanya seusai mengikuti rapat perdana Forum Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif (PSIBN) di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin (6/4).

Ia mengatakan forum tersebut bertugas untuk membantu Kementerian Komunikasi dan Informatika menentukan kriteria-kriteria dan batasan terkait situs negatif.

"Selain itu juga memberikan saran dan rekomendasi kepada menteri. Apakah layak diblokir atau tidak. Tapi kita tidak punya kewenangan untuk mengeksekusi hanya merekomendasi," katanya.

Ia memastikan forum ini akan bertindak demokratis dengan memanggil lebih dahulu para pengelola situs yang dinilai negatif, berkomunikasi dan berdialog sebelum memberikan rekomendasi ke kementerian.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga