Fokus

Biar Pada Kapok, Ditjen Pajak Sita Triliunan Aset Pelaku Tindak Pidana Perpajakan

Direktur Humas Dirjen Pajak, Mekar Satria Utama/foto/Mico Direktur Humas Dirjen Pajak, Mekar Satria Utama/foto/Mico
MONITORDAY.com, Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dengan dukungan penuh dari kepolisian Republik Indonesia terus melakukan pendalaman atas terungkapnya kasus penerbitan faktur pajak fiktif. 

Menurut Direktur Humas Ditjen Pajak, Mekar Satria Utama, terhitung sampai dengan tanggal 15 November 2015, Ditjen Pajak sudah melimpahkan 41 berkas perkara kasus penerbit faktur pajak fiktif kepada pihak penuntut umum.

"Jumlah kerugian Negara yang timbul atas perkara penyidikan yang berkasnya telah dilimpahkan ke pihak penuntut umum nilainya sebesar Rp. 1,2 Triliun. Jumlah ini meningkat 132 persen dibanding penyelesaian berkas tahun 2014 lalu," katanya, pada acara ngobrol santai bareng wartawan yang berlangsung di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu (18/11).

Dia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pengusutan kasus penerbitan faktur pajak karena hal itu merupakan tindak kejahatan dan jelas-jelas merugikan negara.

"Ini bentuk komitmen Ditjen Pajak dalam menindak tegas para pengemplang pajak dan para penerbit faktur Pajak yang tidak berdasarkan transaksi yang sebenarnya ini telah merugikan keuangan Negara," ungkapnya.

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga