Khazanah

Tak Ingin Kecolongan Pemimpin ‘Maling’ ? Jadilah Pemilih yang Cerdas !

ilustrasi pemimpin ditengah umatnya, sumber foto: alkisaah.blogspot.com ilustrasi pemimpin ditengah umatnya, sumber foto: alkisaah.blogspot.com
MONITORDAY.com - Jelang pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan secara serentak di penjuru wilayah Indonesia, ada hal yang patut diwaspadai oleh kita sebagai masyarakat yang akan memberikan hak pilih bagi mereka yang katanya ingin “nyalon”. 

Umumnya, detik-detik menjelang pemilihan akan banyak serangan fajar atau fenomena bagi-bagi amplop yang marak diberikan pada masyarakat awam yang mudah dikelabui oleh sekelompok tim pengusung calon. Meski terbilang besar jumlah dan nilainya, namun hal ini wajib anda hindari.

Barang atau uang yang diberikan cuma-cuma, merupakan tanda awal bahwa calon pemimpin tersebut tak memiliki karakter yang baik. Berawal dari modal yang mereka bagikan pada banyak orang, di kemudian hari mereka akan mengambil bahkan merampas harta negara yang lebih banyak dan berlipat dari modal awal yang mereka keluarkan. 

Rasulullah Saw telah memberikan teladan yang unggul dengan menjadi pemimpin yang mampu mengayomi, melindungi dan menjamin kesejahteraan hidup umatnya. Karakter kenabian atau profetik yang harus dimiliki pemimpin kita minimal empat sifat yaitu shidiq (berkata dan bertindak yang benar), amanah (dapat dipercaya saat mengemban kepemimpinan), tabligh (mengajarkan nilai-nilai kebaikan yang patut diajarkan) dan fathonah (cerdas, pandai, adil dan bijaksana). 

Terkait amanah, seorang pemimpin wajib melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Ia harus sadar, pertanggungjawaban yang diembannya memiliki hubungan dengan manusia dan Tuhan. 

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga