Profil

Mr. Honda, Sang Legenda yang Berhasil Lepas dari Jerat Kemiskinan

mendiang Mr. Soichiro Honda, pendiri perusahaan otomotif Honda, sumber foto : www.hondaofcartersville.com mendiang Mr. Soichiro Honda, pendiri perusahaan otomotif Honda, sumber foto : www.hondaofcartersville.com
MONITORDAY.com - Saat anda mendengar nama ‘Honda’, anda akan terkesima dengan brand yang satu ini. Perusahaan asal Jepang ini merajai seluruh perusahaan otomotif yang ada di dunia, dan seluruh produk yang dihasilkan selalu laku habis di pasaran industri sepeda motor.

Namun ada satu yang terlupakan dari kasat mata semua orang, banyak yang terpesona dengan kesuksesan pemilik brand tersebut, sedangkan mereka banyak yang tak tahu menahu seberapa besar kegagalan yang dulu dialaminya.

Soichiro Honda, begitulah nama pendiri perusahaan otomotif Honda. Sengaja ia pilih nama belakangnya sebagai nama produknya agar mudah diingat banyak orang, seperti sekarang meski ia telah meninggal dunia namun namanya selalu dikenang banyak orang.

Soichiro mengalami kesulitan di masa kecilnya, pria yang lahir pada 17 November 1806 silam ini hidup di daerah terpencil di Jepang. Karena sangat miskin, dari 9 bersaudara hanya ia dan kedua saudara lainnya yang mampu bertahan hidup hingga dewasa. Saudara-saudaranya yang malang meninggal akibat kekurangan gizi, obat dan pengaruh lingkungan hidup yang kumuh.

Soichiro kecil selalu rajin membantu ayahnya bekerja di bengkel sepeda, waktu itu belum ada transportasi sepeda motor seperti sekarang ini. Meski di sekolah ia tak terlalu pintar dalam menguasai pelajaran, namun ia sangat jenius dalam pengetahuan sains sejak kecil. Ia selalu terobsesi dengan mesin-mesin yang dilihatnya. Pernah dikisahkan ia terlambat berangkat ke sekolah hanya karena berlari mengejar mobil-mobil di jalanan kota Jepang.  

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER

Selasa 24 Mei 2016 | 20:11 WIB

Ahmad Zabadi, Dirut LLP KUKM

Rabu 18 Mei 2016 | 17:36 WIB

Ahmad Zabadi, Dirut LLP KUKM

Selasa 17 Mei 2016 | 14:12 WIB

Ahmad Zabadi, Dirut LLP KUKM

Senin 16 Mei 2016 | 14:26 WIB

Ahmad Zabadi, Dirut LLP KUKM

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga