Khazanah

Kasih Ibu Sepanjang Masa, Kasih Anak Sepanjang Galah

seorang ibu begitu mencintai anaknya, sumber foto : novainginberbagi.blogspot.com seorang ibu begitu mencintai anaknya, sumber foto : novainginberbagi.blogspot.com
MONITORDAY.com - Ibu, seorang wanita yang memiliki arti penting bagi kehidupan kita. Beliau laksana pahlawan tanpa kenal pamrih. Pagi berganti siang, siang berganti malam dan seterusnya, ia lakukan pengabdiannya pada suami dan anak-anak dengan ikhlas tanpa kenal lelah. 

Di tanggal 22 Desember ini, kita biasa merayakan sebuah momen yang dikenal sebagai hari Ibu. Hari dimana semua orang akan memberikan ungkapan sayang dan cintanya pada seorang ibu. Bahkan fenomena unik saat ini, banyak masyarakat yang tak hanya memberikan kado spesial bagi ibundanya saja, namun banyak yang membuat ucapan romantis untuk ibunya yang dipasang sebagai display picture (DP) di akun media sosialnya seperti BBM, WhatsApp, Facebook, Twitter dan lain lain. 

Hal yang mereka lakukan setidaknya bisa mewakili perasaan kasih sayang dan bentuk hormat kepada sang ibu. 

Namun, simbolis tersebut jangan sampai membuat kita terlena. Curahan kasih sayang seorang anak yang disimbolisasikan dengan fenomena seperti diatas tak cukup mewakili bentuk kebaktian seorang anak pada ibunya. 

Bahkan jika boleh menyisir makna hari ibu ini, refleksi perjuangan dan pengorbanan seorang ibu tak cukup dimaknai pada moment sehari saja atau tepat di hari ibu. Justru semua hari merupakan hari baik untuk mengenang dan merefleksikan kembali setiap perjuangan yang dilakukan ibu kita. 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga