Politik

Tak Ingin Disebut Biang Kegaduhan, PAN Klarifikasi Soal Jatah Dua Menteri

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan klarifikasi terkait ramainya pemberitaan jatah dua kursi menteri yang disebut-sebut telah dijanjikan Presiden Joko Widodo untuk PAN.

Dalam konferensi pers di kantor DPP PAN Jl Senopati, Jakarta Pusat, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menegaskan pernyataan salah satu pengurus Partainya yang menyinggung soal jatah dua kursi menteri bukanlah pernyataan resmi partai.

Adalah Ketua DPP PAN Azis Subekti yang beberapa waktu lalu menyatakan kepada salah satu media nasional bahwa partai 'Matahari Biru' bakal mendapat jatah dua menteri di kabinet kerja. Dia mengaku memperoleh informasi tersebut dari Istana, yang telah menjatahkan kursi menteri untuk PAN yakni Menteri Perhubungan, dan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Posisi Azis Subekti tidak mencerminkan instruksi ketum atau sikap resmi partai. Kami tidak tahu persis motivasi Aziz Subekti mengatakan hal itu dan kami sedang menyelidiki," kata Bara Hasibuan, Selasa (29/12).

Tak mau isu berkembang liar dan disebut menjadi biang timbulnya kegaduhan baru, Bara Hasibuan menegaskan partainya tak pernah sekalipun mendesak Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet ataupun meminta jatah kursi menteri. 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga