Ekonomi

Selain dari Indonesia, Ford juga Hengkang dari Jepang

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Shanghai - Ford Motor Indonesia membuat pengumuman mengejutkan. Agen pemegang merek (APM) mobil Ford di Tanah Air tersebut berencana menghentikan semua aktivitas bisnisnya di mulai semester II-2016. Pengehntian operasi itu ternyata tidak hanya di Indonesia, Ford juga memutuskan hengkang dari pasar Jepang.

Dilansir Reuters, Ford Motor Co. pada Senin (25/1) menyatakan akan menghentikan semua operasinya di Jepang dan Indonesia pada tahun ini karena "tidak ada jalur yang beralasan dalam mencapai keuntungan" di kedua negara tersebut.

Ford akan hengkang dari seluruh area bisnis termasuk menutup dealer dan menghentikan penjualan serta import merek Ford dan Lincoln, seperti disebutkan dalam surat elektronik dari Asia Pacific President Dave Schoch kepada semua karyawan di wilayah tersebut.

Pengembangan produk yang dilakukan di Jepang akan dipindahkan ke tempat lain.

"Sayangnya, ini berarti anggota tim kami di Jepang dan Indonesia tidak lagi bekerja untuk Ford Jepang atau Ford Indonesia sehubungan penghentian ini," tulis Schoch dalam email seperti dikutip Reuters.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga