Ekonomi

Penjual Mobil Bekas Ford Ketar-Ketir, Bisnisnya Terancam Babak Belur

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Jakarta - Para penjual mobil bekas Ford tengah menghadapi mimpi buruk bisnisnya akan babak belur. Pasalnya, harga mobil bekas Ford semakin anjlok menyusul langkah Ford untuk menutup operasinya keluar dari pasar otomotif Indonesia kemarin.

"Penjualan mobil bekas Ford akan babak belur karena orang yang mau beli mobil akan berpikir ulang soal purnajual dan suku cadang di masa mendatang," kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing Pusat Mobil Bekas WTC Mangga Dua Jakarta di Jakarta, Selasa (26/1).

Herjanto menguraikan langkah Ford menghentikan operasi di Indonesia membuat calon pembeli termasuk konsumen mobil bekas akan berpikir ulang untuk membeli Ford karena cemas dengan ketersediaan suku cadang.

"Tidak didukung Ford secara total membuat ketertarikan orang akan berkurang padahal kami akui mobil-mobil Ford memiliki desain yang bagus-bagus, Ford Fiesta misalnya," ucapnya. 

Dikatakan Herjanto, harga mobil bekas Ford akan turun 20-30 persen akibat anjloknya kepercayaan calon pembeli terhadap merek asal Amerika Serikat itu. 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga