Pendidikan

RI Hibahkan Empat Gedung Asrama Mahasiswa ke Al Azhar

Asrama mahasiswa Indonesia di Al Azhar (foto: setgab.go.id) Asrama mahasiswa Indonesia di Al Azhar (foto: setgab.go.id)
MONITORDAY.com, Kairo - Pemerintah Indonesia menghibahkan empat gedung asrama mahasiswa kepada Universitas Al Azhar. Prosesi penyerahan gedung itu dilakukan secara simbollis oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Dr Nurfaizi Suwandi, pada Kamis (28/1) di Kairo.

Penerimaan yang juga secara simbolis dilakukan Wakil Syeikh Agung Al Azhar Prof Dr Abbas Shouman, yang didampingi Rektor Universitas Al Azhar, Prof Dr Ibrahim Al Hudhud. Empat gedung asrama itu berkapasitas huni sebanyak 1.200 mahasiswa, itu merupakan hibah Indonesia di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hibah berdasarkan Keppres No. 8 Tahun 2014 tersebut bernilai Rp54 miliar atau sekitar lima juta dolar AS sesuai kurs waktu itu.

Prof Shouman dalam sambutannya, mewakili Syeikh Agung Al Azhar Prof Dr Ahmed Al Tayeb, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas bantuan tersebut.

"Al Azhar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah Indonesia atas hibah ini, yang pada gilarannya tidak saja memperkuat hubungan dengan Al Azhar, tapi juga mempererat hubungan bilateral Mesir dan Indonesia," ujar Prof Shouman seperti dikutip Antara.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga