Timur Tengah

Laporan:

Tebar Ancaman Teror, Inggris Sebut ISIS Tong Kosong

Anggota ISIS yang berasal dari Inggris Anggota ISIS yang berasal dari Inggris
MONITORDAY.com, London - Klaim kelompok ISIS yang akan melakukan aksi teror mengerikan di Inggris ditanggapi santai. Bahkan, pemerintah Inggris mengaku tidak khawatir karena aparat keamanan Negeri Elizabeth selalu siaga dengan aksi teror. 

Sebelumnya, kelompok radikal yang berbasis di Irak dan Suriah itu mengklaim akan melakukan aksi teror di Inggris. ISIS mengklaim, aksi teror dan pembantaian yang akan dilakukan di Inggris lebih mengerikan dibanding teror di Paris, Prancis beberapa waktu lalu.

Ancaman ISIS itu muncul dalam sebuah tulisan yang diterbitkan media Timur Tengah dan Inggris. Koran Al-Naba, misalnya, menulis bahwa ISIS sudah memperingatkan agar Inggris siap untuk menghadapi serangan yang lebih parah serangan di Paris pada bulan November 2015 yang menewaskan 130 orang.

Sedangkan media Inggris, The Sunday Times semalam, menulis ancaman ISIS terhadap Inggris disertai pujian terhadap algojonya yang tewas oleh serangan pesawat nirawak Amerika Serikat (AS) di Suriah, Mohammed Emwazi alis Jihadi John. 

Seorang juru bicara Istana Bukcingham, enggan menanggapi ancaman ISIS yang belum tentu terealiasi. "Kami tidak pernah mengomentari masalah keamanan. Apalagi itu belum terjadi," bunyi pernyataan juru bicara istana.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga