Ekonomi

Laporan:

Konsumen Resah, Pemerintah Harus Ancam Pidanakan Ford

Ford berencana hengkang dari Indonesia Ford berencana hengkang dari Indonesia
MONITORDAY.com, Jakarta - Ford telah menyatakan akan hengkang dari Indonesia. Keputusan itu membuat konsumen Ford gusar karena akan kesulitan mendapatkan pelayanan secara resmi dari perusahaan otomotif dari Amerika Serikat (AS) itu.

Namun untuk hal ini pemerintah memastikan Ford tidak bisa seenaknya tiggalkan konsumen di Indonesia. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan dalam jumpa pers pertama acara GIIAS 2016, Selasa (2/2).

Menurutnya, Ford tidak bisa serta merta lepas tangan, karena pengguna Ford di Indonesia juga cukup banyak. "Dalam hal ini pemerintah harus menjamin bahwa Ford tidak akan meninggalkan konsumen di Indonesia. Sebab di Indonesia itu ada Undang-Undang perlindungan kosumen jadi mereka tidak bisa meninggalkan begitu saja sebab pidana hukumnya," ujar Putu Suryawirawan.

Dia juga mengungkapkan, konsumen Ford seharusnya tidak bersedih. Justru pihak Ford yang seharusnya harus bersedih karena telah meninggalkan pangsa pasar automotif yang begitu besar di tanah air.

Sebagai informasi, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Ford telah menyodorkan surat resmi untuk tidak berpartisipasi dalam gelaran GIIAS 2016.
 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga