Politik

Laporan:

Tampung Para Pendukung dan Relawan, Jokowi Ingkar Janji Kampanye

Presiden Jokowi saat debat capres di Pilpres 2014 lalu Presiden Jokowi saat debat capres di Pilpres 2014 lalu
MONITORDAY.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai inkonsisten. Maklum banyak janji saat kampanye di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 lalu diingkari. Salah satunya, Jokowi berjanji tidak akan membentuk postur kabinet yang gemuk. 

Namun, pernyataan itu tidak terbukti. Justru kabinet Jokowi yang dibentuk justru lebih gemuk dari pemerintahan sebelumnya. Itu karena, Jokowi tak kuasa menolak permintaan balas budi dari pendukung dan relawan yang ikut memenangkan dia menjadi Presiden.

"Beliau tidak konsisten, waktu kampanye bilang mau buat kabinet ramping, tapi gemuk juga," ujar mantan penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua dalamdiskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Senjakala KPK, di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (6/2).

Janji kampanye Jokowi lainnya yang diingkari adalah menyatakan dukungan penuh kepada KPK dalam memberantasa korupsi. Kenyataannya, kata dia Jokowi enggan membuat kebijakan untuk menghentikan revisi Undang-undang KPK.

"Dulu beliau mendukung KPK, tapi kalau kemudian sekarang ada revisi UU KPK nantinya Jokowi sahkan berarti jelas terbukti bahwa beliau memang tidak konsisten," ucapnya.
 

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga