Politik

Laporan:

Penuhi Janji Ini, 2019 Jokowi Dipreksi Bakal Jadi Presiden Lagi

Presiden Jokowi saat makan malam bersama masyarakat di Istana Negara Presiden Jokowi saat makan malam bersama masyarakat di Istana Negara
MONITORDAY.com, Jakarta - Memang terlalu dini membicarakan siapa yang akan terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang. Namun Presiden Joko Widodo diprediksi masih bisa melanjutkan periodenya. 

Apalagi, jika presiden yang beken disapa Jokowi itu bisa menepati janjinya dalam kampanye Pilres 2014 lalu. Hal itu seperti yang diungkapkan mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi Abdullah Hehamahua.

Sejauh ini, Abdullah menilai, Presiden Jokowi tidak konsisten dalam komitmennya memberantas korupsi.
Menurutnya, tidak konsistennya Jokowi tercermin dari beberapa hal. Salah satunya adalah janji dia pada saat kampanye akan membuat kabinet ramping.

Selain itu, Abdullah mengatakan, Jokowi tetap mengusung Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Meskipun, Budi tidak direkomendasikan oleh KPK. "Catatan saya pada Jokowi, beliau tidak konsisten," kata Abdullah dalam diskusi 'Senjakala KPK?' di Cikini, Jakarta, Sabtu (6/2).

Soal revisi UU KPK, Abdullah menyatakan, bola berada di tangan Jokowi. Sebab, dia tinggal mengirimkan surat kepada DPR yang berisi penarikan diri pemerintah dari pembahasan revisi UU KPK.

TAG BERITA

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga