Politik

PKB Bakal Kerahkan 1000 Kiai untuk Perangi Paham Radikal

Pembukaan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta Pembukaan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta
MONITORDAY.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mengerahkan seribu kiai ke seluruh pelosok negeri, itu dialakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memerangi paham radikalisme. Ya, rencana tersebut merupakan salah satu hasil dari Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) yang digelar di JCC Senayan Jakarta, (6/2).

“Dalam rangka membantu pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan cara memahami agama secara benar, agar agama itu damai, jadi rahmat bagi alam, Mukernas merekomendasikan untuk mengirim seribu kiai kampung untuk datang ke pelososk-pelosok negeri,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

Seribu kiai yang disebar ke berbagai daerah nantinya akan mendampingi dan mendakwahkan agama Islam yang baik dan benar. Utamanya meluruskan paham-paham yang melenceng agar kembali lurus.

Seribu kiai juga akan memberikan pemahaman bagi mereka yang menyimpang hingga kembali ke berhubungan dengan masyarakat lainnya secara baik.

“Banyak mereka gurunya dari internet, website, bukan dari ulama, kiai. Mereka banyak yang salah paham, ada yang mengaku nabi. Kita akan terjunkan 100 kiai yang kualifikasinya tidak main-main,” jelas Karding.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga