Pendidikan

Oleh:

Pertaruhkan Nyawa.. Puluhan Siswa Rela Terjang Sungai Deras Demi Sekolah

puluhan siswa sebrangi sungai deras untuk sekolah puluhan siswa sebrangi sungai deras untuk sekolah
MONITORDAY.com, Jeneponto - Potret pendidikan di Indonesia hingga kini masih sangat jauh dari standar pendidikan yang maju, hal ini bisa dibuktikan dari minimnya fasilitas negara yang diberikan pada bidang pendidikan di sejumlah daerah.

Kondisi mengenaskan ini bisa ditemui di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dimana puluhan pelajar baik tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas harus mempertaruhkan nyawa setiap kali menimba ilmu.

Pelajar di wilayah tersebut terpaksa harus berjalan kaki puluhan kilometer dan menyeberangi aliran sungai yang cukup deras saat pergi dan pulang sekolah.

Kurangnya infrastruktur yang meliputi akses jalan raya juga sangat menghambat kegiatan belajar lantaran jarak antara pemukiman penduduk dengan lokasi sekolah sangatlah jauh.

Kondisi ini tentu menghambat banyak aktifitas lain selain sekolah, para pelajar dan warga setempat mengeluhkan hal ini. Mereka berharap agar pemerintah segera membuatkan jembatan penyeberangan yang bisa menghubungkan satu desa dengan desa lainnya.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga