F1 Dan MotoGP

Laporan:

Bukti Rossi Serius, Video Balapan Motocross di Flat Track Pribadinya Dirilis

Valentino Rossi saat tampil di 100 km de Campioni 2016 bulan lalu di flat track pribadinya.(motociclismofuoristrada.it)
MONITORDAY.com, Tavullia- Baru-baru ini, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi merilis video cuplikan keseruan La 100 km dei Campioni 2016, yakni ajang balap dirt track, yang ia gelar sendiri di flat track pribadinya, Motor Ranch di Tavullia, Italia bulan lalu.

Sebelum tes pramusim MotoGP di Sepang awal Februari lalu, pembalap 36 tahun itu ternyata memilih berlatih memacu motocross, dengan menempuh jarak 100km, di lintasan berpasir pribadinya di Tavullia, Italia.

Acara bertajuk 'La 100km dei Campioni 2016' adalah ajang balapan ketahanan tahunan yang rutin digelar The Doctor. Balapan menggunakan motocross itu, kerap diikuti pembalap akademinya bahkan dari kalangan rider papan atas.

Ajang itu mengharuskan pembalap memutari trek berpasir miliknya, sehingga mencapai jarak 100km. Aturannya, setiap tim diberikan dua buah motor dan satu alat ukur berupa transporder. Pembalap diperbolehkan bertukar peran setiap melahap lima lap.

Kegiatan ini jadi ajang balap kedua yang dilakukan Rossi setelah MotoGP 2015 berakhir. Sebelumnya ia sudah berpacu dengan mobil ketika mengikuti ajang Reli Monza. The Doctor pun mengundang banyak teman sekaligus para pebalap ternama dari MotoGP, Moto2, Moto3 dan berbagai disiplin balap motor lainnya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga