Budaya

Oleh:

Hanya Kota Ini, Yang Larang Keras Warganya Merayakan Hari Valentine

wali kota Banda Aceh larang wwarganya merayakan hari valentine wali kota Banda Aceh larang wwarganya merayakan hari valentine
MONITORDAY.com, Banda Aceh - Memasuki H-3 perayaan hari Valentine yang biasa dirayakan anak-anak muda di dunia, Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengambil kebijakan terkait pelarangan merayakan moment tersebut baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Upaya ini disambut baik oleh seluruh warga Aceh, bahkan banyak masyarakat yang menyebarkan instruksi tersebut lewat akun Facebook, Twitter dan Instagram dengan menggunakan tagar Valentine Bukan Untuk Kami dalam satu minggu terakhir.

Illiza menyampaikan, peraturan tersebut dibuat untuk membentengi akidah generasi Muslim dari perilaku dan budaya yang bukan dari Islam.

"Ini disampaikan ke generasi muda untuk menjaga akidah Islam. Islam itu agama kasih sayang dan tidak ada yang dikhususkan pada hari kasih sayang dan ini bukan budaya Islam. Jadi harus dicegah karena terkait perilaku anak muda," kata Illiza, Kamis (11/02).

Meskipun masih ada praktik perayaan Valentine di beberapa pusat perbelanjaan di Banda Aceh dengan membuat tema khusus Valentine, namun Illiza berharap tren tersebut tidak mempengaruhi moral anak muda khususnya di Banda Aceh.

Comment

TERPOPULER
01
03
Kamis 01 Desember 2016 | 19:46 WIB
Mendikbud Ungkap Alasan Moratorium UN
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga