MEDSOS

Opera Resmi Diakuisisi Perusahaan Tiongkok

Browser Opera Browser Opera
MONITORDAY.com, Jakarta - Browser Opera telah resmi diakuisisi perusahaan asal Tiongkok, Kunlun dan Qihoo 360, pada Rabu (10/2). Akuisisi Opera pun didukung dana investasi Gold Brick dan Yonglian. Diberitakan Tech Crunch, akusisi browser legendaris itu bernilai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16 triliun.

Akuisisi tersebut dilakukan lantaran pertumbuhan ekonomi perusahaan yang berbasis di Norwegia itu cukup menurun drastis dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut pun membuat Opera memaksakan diri untuk melepas sahamnya ke perusahaan Tiongkok.

CEO Opera, Lars Boilesen, menuturkan jika akusisi ini bertujuan untuk memperbaiki perkembangan browser tersebut. Boilesen pun meyakini jika dengan akusisi tersebut, masa depan Opera akan semakin cemerlang.

"Kepemilikan baru Opera ini akan memperkuat posisi Opera untuk melayani pengguna dan mitranya dengan inovasi yang lebih besar, dan untuk mempercepat rencana ekspansi dan pertumbuhan Opera," kata Boilesen.

Melalui penggabungan Opera dengan Kunlun, Qihoo, dan Golden Brick, ini juga diharapkan akan memperkuat posisi kepemimpinan Opera di lingkup internet internasional.

TAG BERITA

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga