Parlemen

Laporan:

Tak Tega Lihat Gerindra Berjuang Sendirian, PKS Balik Arah Tolak Revisi UU KPK

Ketua F-PKS Jazuli Ketua F-PKS Jazuli
MONITORDAY.com, Jakarta - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) sepertinya tidak tega melihat koleganya, Partai Gerindra, sendirian memperjuangkan nasib Undang-Undang KPK. Sebab itu, F-PKS akan berbalik arah dan mengikuti jejak Fraksi Partai Gerindra.

Ya, F-PKS akan menolak revisi UU antirasuah. Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli, "Hasil keputusan rapat pleno Fraksi PKS, Kamis (11/2) semalam, kami menolak melanjutkan pembahasan revisi UU KPK," katanya di Jakarta, Jumat (12/2). 

Jazuli menegaskan tidak setuju revisi UU nomor 30 tahun 2002 tentang KPK yang saat ini sedang dibahas di Badan Legislasi DPR. Apalagi, lanjut Jazuli, revisi itu tidak menguatkan institusi pemberantasan korupsi untuk menindak kasus-kasus besar.

Menurut dia, dengan penguatan KPK diharapkan institusi itu tidak menangani kasus-kasus tindak pidana korupsi yang skalanya kecil. "Kami setuju revisi asal bertujuan untuk menguatkan KPK agar bisa mengungkap kasus-kasus besar," ujarnya.

"Jangan sampai terkesan 'centang perenang' antara Menkumham dengan istana seakan ada ketidakkompakkan antara mereka," sambungnya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga