Regional

Laporan:

NasDem Terancam Gigit Jari, Ahok Tegaskan Maju Lewat Jalur Independen

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
MONITORDAY.com, Jakarta - Keinginan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017 mendatang, bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Ahok menegaskan tetap akan maju dari jalur independen.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu, mengaku tidak ingin mengecewakan pendukungnya. Sebab, jauh-jauh hari sebelum NasDem ingin mengusung Ahok, relawannya sudah berjibaku menggalang dukungan melalui pengumpulan KTP.

Sebab itu, Ahok terpaksa menyampaikan ucapan terimakasih pada penggalangan dukungan yang dilakukan Partai NasDem. "Dulu kan NesDem pikir (saya) masih cari partai untuk dukung, saya sudah sampaikan kita enggak mungkin ninggalin Teman Ahok," ujarnya di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Jumat (12/2).

Namun mantan Bupati Belitung Timur itu berharap NasDem tetap tidak menarik dukungan terhadap dirinya yang akan kembali maju sebagai orang nomor satu di ibu kota. "Mereka dukung tanpa syarat kok, mau dengan Teman Ahok mereka dukung, dengan partai juga dukung, NasDem gitu sih ya," ungkapnya.

"Tapi saya gak tahu resminya bagaimana. Itu omongan pribadi dari dulu. Ini saya belum tahu apa resmi atau gimana," tambah Ahok.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga