APLIKASI DLL

Kehidupan Umat Manusia Makin Dekat dengan Planet Mars

Planet Mars Planet Mars
MONITORDAY.com, Jakarta - Rentetan penelitian telah banyak dilakukan ilmuwan dari seluruh dunia soal tanda-tanda kehidupan di Planet Mars. Usai ditemukannya air dan beberapa material lainnya yang dinilai dapat menunjang kehidupan manusia, kini peneliti asal Amerika Serikat berniat untuk merealisasikan ekspektasi para ilmuwan di dunia itu.

Profesor Gianluca Cusatis dari Northwestern University mengatakan jika beberapa ilmuwan dari universitas tersebut akan mengembangkan beton dengan menggunakan bahan asli dari Planet Mars untuk didirikan di planet merah itu.

Menurut Profesor Gianluca, meterial yang digunakan pada beton tersebut akan berbeda dengan beton-beton yang digunakan di Bumi. Bukan dari kerikil atau semen, namun beton yang akan ditanjapkan di permukaan Mars akan berbahan dasar tanah dari Planet Mars yang kemudian akan dicampur dengan belerang cair Planet Mars sebagai perekatnya.

"Belerang cari dari Planet Mars dipilih sebagai perekat karena hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam untuk merekat dengan bahan material yang disentuhnya. Berbeda dengan belerang di Bumi yang butuh waktu 28 jam untuk merekat," ujar Profesor Gianluca Cusatis seperti dikutip dari laman CNET.

Akan tetapi, bukan berarti belerang tidak memiliki kekurangan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah belerang mudah meleleh di suhu 115,2 derajat. Namun, Cusatis memastikan bahwa api bukan menjadi masalah utama saat ini, melainkan meteor.

TAG BERITA

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga