Asia

Di Tiongkok, Valentine Jadi Hari Terbaik untuk Melamar Pasangan

Ilustrasi Ilustrasi
MONITORDAY.com, Tiongkok - Perayaan Hari Valentine umunya dilakukan orang-orang untuk mengungkapkan perasayaan kasih sayang kepada pasangan. Namun ternyata, bagi masyarakat Tiongkok, Vietnam, Hong Kong, Korea Selatan, dan Thailand, Hari Valentine tak hanya cukup dengan mengutarakan perasaan sayang saja.

Berdasarkan survei MasterCard, Hari Valentine diasumsikan sebagai hari terbaik untuk mengeksekusi langsung perasaan sayangnya itu. Bahkant iga perempat masyarakat Tiongkok dan Vietnam, juga lebih dari setengah orang di Hong Kong, Korea Selatan dan Thailand menjadikan Hari Valentine untuk melamar pasangan.

Jika masyarakat umum memberikan hadiah bunga atau cokelat pada pasangan. Namun bagi masyarakat Tiongkok, Vietnam, Hong Kong, Korea Selatan, dan Thailand cincin pertunangan adalah hadiah terindah di Hari Valentine.

Tercatat bahwa 14 persen total pengeluaran pada 14 Februari 2013 hingga 2015 di Asia Pasifik jatuh pada perhiasan, di antaranya cincin pertunangan.

"Sebagian masyarakat di kawasan ini berencana membelikan hadiah untuk orang yang mereka cintai pada tahun ini, dan pengeluaran selama hari kasih sayang naik 23 persen dari tahun 2013 ke 2015," kata Eric Schneider, Region Head, Asia Pacific, MasterCard Advisors.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga