Timur Tengah

Oleh:

Selangkah Lebih Maju, Pasukan Assad Berhasil Kuasai Wilayah Ini dari Pemberontak

akibat perang, banyak bangunan rusak di penjuru kota Aleppo, Suriah akibat perang, banyak bangunan rusak di penjuru kota Aleppo, Suriah
MONITODAY.com, Lebanon - Para pemimpin dunia mulai mengakui keberhasilan usaha pemerintah Suriah untuk menjaga perdamaian kawasan yang rentan konflik dan mencegah terjadinya pertikaian di sekitar Kota Aleppo, Suriah.

Pihak pemerintah, selain didukung oleh pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad juga dibantu oleh Rusia yang mengirimkan bala tentara melalui serangan udara, kini kembali menguasai kota al-Tamoura dan beberapa bukit di pinggiran utara Aleppo, Sabtu (13/02).

Menurut seorang aktivis Suriah, Sami Kekhia, mengatakan para pasukan Angkatan Darat bekerjasama dengan pasukan pendukung Assad untuk bertempur melawan kelompok pembenrontak, tak lama kemudian desa al-Tamoura berhasil dikuasai mereka. Seperti diwartakan al-Jazeera, Minggu (14/02).

Pertempuran ini digadang, menjadi sebuah kemajuan bagi rezim Assad yang berhasil memotong rute utama para pasukan pemberontak yang sebelumnya menguasai sebagian besar kota Aleppo.

Namun akibat dari serangan besar itu, sebanyak lebih dari 50.000 warga sipil Kota Aleppo terpaksa pindah dan mengungsi di wilayah perbatasan Turki.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga