All Sport

Senam Poco-Poco Nusantara Pecahkan Rekor MURI

Menpora Imam Nahrawi bersama istri saat mengikuti Senam Poco-Poco Nusantara di Plaza Selatan Gelora Bung Karno Menpora Imam Nahrawi bersama istri saat mengikuti Senam Poco-Poco Nusantara di Plaza Selatan Gelora Bung Karno
MONITORDAY.com, Jakarta - Senam Poco-Poco Nusantara yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora dengan melibatkan 10.000 peserta lebih di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta Minggu (14/2) pagi akhirnya tercatat pada Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori superlatif yaitu kegiatan yang melibatkan jumlah peserta terbanyak.

Rekor MURI mencatatkan Senam Poco-Poco Nusantara sebagai Rekor Dunia Indonesia dengan nomor urut 7315 pada museum rekor dunia Indonesia dan diberikan oleh Awan Raharjo selaku perwakilan dari MURI kepada Dharma Wanita Persatuan Indonesia dan FOKBI.

Acara senam poco-poco nusantara kali ini juga sebagai salah satu kegiatan menyambut hajatan The Association For International Sports for All (TAFISA) Games 2016 pada Oktober 2016 mendatang di Ancol-Jakarta. 

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta senam atas kehadirannya untuk ikut memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia.

"Senam poco-poco berasal dari Kabupaten Sangitalaut Sulawesi Utara, yang merupakan tarian tradisi masyarakat yang dilakukan selepas mereka pulang dari sawah/ladang atau melaut sebagai ucapan terima kasih kepada tuhan dan kepada masyarakat yang selalu bergotong royong. Hari ini kita bawah dan perkenalkan senam ini ke seluruh penjuru Indonesia dan dunia, sehingga tidak hanya menjadi milik Indonesia, tetapi juga milik dunia," ujar Menpora.

Pada acara ini juga diperkenalkan dan dilaunching Senam Poco-Poco Olahraga yang merupakan karya dari Menpora Imam Nahrawi yang juga bekerjasama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI). Senam ini menggunakan gerakan dari berbagai cabang olahraga, terdiri dari 6 gerakan yaitu; tinju, bulutangkis, bola basket, bola voly, sepakbola dan renang, setiap gerakan diulang sebanyak 2 kali.

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga