All Sport

Laporan:

Jelang TAFISA Games 2016, Tarian Poco-poco Jadi Ajang Kampanye Massal

Tarian Poco-poco menjadi kampanye nasional jelang berlangsungnya TAFISA World Games 2016. (bsn.co.id) Tarian Poco-poco menjadi kampanye nasional jelang berlangsungnya TAFISA World Games 2016. (bsn.co.id)
MONITORDAY.com, Jakarta- Mengawali kampanye menyambut TAFISA Games (Festival olahraga rekreasi dunia), yang akan digelar 6-12 Oktober 2016 di Jakarta, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Senam Poco Poco massal yang melibatkan 10 ribu peserta.

Acara yang berlangsung di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/2), diinisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan Indonesia dan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Acara ini juga dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryakudu, ketua umum FORMI Hayono Isman, ketua KONI Tono Suratman, ketua FOKBI Sapta Nirwandar dan Sesmenpora Alfitra Salamm.

"Terima kasih kepada semua peserta atas kehadirannya dalam Senam Poco Poco massal," ujar Menpora Imam Nahrawi. Senam Poco Poco sejatinya berasal dari Kabupaten Sangihe Talaud, Sulawesi Utara. Di tempat asalnya, Poco Poco adalah tradisi masyarakat yang terpelihara sekian ratus tahun.

Masyarakat Sangihe Talaud menari Poco Poco sepulang dari sawah, ladang, atau setelah melaut, dan merupakan ritual terima kasih kepada Tuhan. Poco Poco juga simbol masyarakat guyub, yang hidup bergotong royong.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga