Nasional

Laporan:

Nyaris 30 Tahun Beroperasi, Jasa Marga Kaget Tol Jakarta-Cikampek Kebanjiran

Ruas KM 37 Tol Jakarta-Cikampek dekat Gerbang Tol Delta Mas. (TMCPoldaMetro)
MONITORDAY.com, Jakarta- PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek terkejut mengetahui ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 34 dan KM 37 banjir. Ini merupakan kali pertama ruas Tol Jakarta-Cikampek kebanjiran.

Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek Iwan Abriyanto mengatakan, banjir di KM 34 dan 37 ini merupakan kali pertama yang terjadi sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek resmi dioperasikan. Menurut Iwan, kemungkinan penyebab banjir di KM 34 karena adanya limpah air dari saluran di dekat tol yang menuju Kalimalang.

"Masih ditelusuri penyebab banjirnya. Tak hanya kita (PT Jasa Marga), manajemen Lippo Cikarang dan Jababeka pun  terkejut adanya banjir ini," kata Iwan pada Minggu (14/2). Iwan menuturkan, saat ini air yang menggenangi ruas jalan tersebut sudah surut. Seluruh jalur di KM 34, sudah bisa dilalui kendaraan dari arah Cikampek ke Jakarta.

Untuk banjir di KM 37, Iwan mengungkapkan, penyebabnya ada kolam ikan besar di pinggir tol yang jebol. Seperti diberitakan, Hujan deras yang mengguyur kawasan Bekasi mengakibatkan dua peristiwa terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Di Tol Jakarta-Cikampek banjir menggenangi ruas tol yang menghubungkan Jakarta dengan Cikampek tersebut. Banjir terjadi di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi arah Jakarta.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga