Nasional

Laporan:

Mantap, Risma Siapkan 75 Beasiswa Kedokteran

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Tri Rismaharini
MONITORDAY.com, Surabaya - Pasca dilantik pada 17 Februari 2016 lalu, Walikota Surabaya terpilih Tri Rismaharini mengatakan, tugas pertama yang akan dilakukannya adalah menyiapkan 75 beasiswa kedokteran kepada putra-putri warga ibu kota Provinsi Jawa Timur yang berprestasi.

"Tiap tahun akan kita cetak 75 anak menjadi dokter dan bisa disalurkan ke daerah yang membutuhkan," kata Risma, sapaan Tri Rismaharini saat jumpa pers persiapan pelantikan pada 17 Februari di salah satu rumah makan di Surabaya, Minggu (14/2). Menurutnya, program beasiswa bagian dari upaya Pemkot Surabaya meningkatkan kesejahteraan warganya melalui peningakatan sumber daya manusia (SDM).

Ia ingin menyiapkan generasi muda mendapatkan akses ekonomi seluas-luasanya. Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan memberikan fasilitas belajar mengajar dengan menggunakan teknologi berupa layar LCD dan komputer di setiap kelas. "Ini sebagai menunjang proses belajar siswa," katanya. Selain itu, program kerja yang akan ditekankan adalah akses infrastruktur yang akan terus dikembangkan.

Proyek angkutan masal cepat (AMC) berupa trem pertengahan tahun ini akan mulai dikerjakan, saat ini masih tahap tender. Menurut Risma, pembangunan "frontage road" Jalan Ahmad Yani sisi barat akan selesai tahun ini, sedangkan MERR terus diupayakan pembebasan lahan di sisi selatan. Proyek lingkar luar barat ruas Teluk Lamong-Benowo tahun ini sudah jadi untuk memperlancar akses ke pelabuhan.

Sementara itu, wakil wali kota Surabaya terpilih Whisnu Sakti Buana mengatakan pihaknya akan melayangkan gugatan kepada mahkamah konstitusi (MK) soal penyerahan tanggungjawab pendidikan SMA dan SMK yang akan diberikan kepada Pemprov Jatim.

TAG BERITA

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga