APLIKASI DLL

NASA Diberi Dana Rp 759 Miliar untuk Bangun Hunian di Mars

Planet Mars Planet Mars
MONITORDAY.com, Jakarta - Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini mendapatkan suntikan dana dari Kongres Amerika Serikat sebesar US$ 55 juta atau sekitar Rp 759 miliar. Dana tersebut diberikan kepada NASA untuk menggarap proyek pembangunan hunian di Planet Mars.

Seperti dilansir Ubergizmo, keputusan Kongres Amerika Serikat itu didasarkan pada penelitian NASA yang sebelumnya telah berhasil menemukan terdapat aliran air pada Planet Merah tersebut.

Dana yang diberikan kepada NASA itu nantinya akan digunakan untuk membangun sebuah habitat deep space yang akan menjadi rumah para antariksawan ketika berhasil mendarat di Mars.

Dari dana tersebut, Kongres Amerika Serikat memberikan waktu kepada NASA hingga tahun 2018 untuk menciptakan bentuk visual dari hunian yang akan dibangun di Planet Mars itu. NASA pun diminta untuk terus memberikan laporan perkembangan proyek tersebut setiap enam bulan sekali.

Proyek ini jelas merupakan sebuah proyek yang membutuhkan proses yang panjang dan lama. Namun, setidaknya untuk saat ini ada sebuah sarana bagi manusia untuk mulai menjelajah Mars lebih dekat lagi.

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER
01
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga