Parlemen

Soal Revisi UU KPK, PAN akan Ikuti Maunya KPK

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil sikap akomodatif perihal revisi Undang-Undang KPK. Partai matahari biru itu akan mengikuti kemauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pemerintah dalam hal point revisi.

"Kita ikut KPK maunya seperti apa, maunya penguatan, penguatan seperti apa," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan  di Gedung Muhammadiyah Jakarta, Senin (15/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan, sampai saat ini partainya belum mengubah keputusan dalam soal revisi KPK yakni menyetujui adanya revisi. Untuk itu, ia menyarankan pemerintah, DPR dan KPK duduk bersama membahas masalah ini sebelum rapat paripurna untuk mengambil keputusan.

Menurut dia, kalau pun revisi itu ditolak, PAN akan mengikuti apa yang menjadi keputusan baik KPK maupun pemerintah. "Bagaimana nanti kalau KPK presiden tidak setuju, tidak mungkin kita setuju kan," katanya.

Hingga kini DPR belum mengambil keputusan menyangkut revisi UU KPK, bahkan rencana rapat paripurna Kamis pekan lalu pun gagal setelah Partai Demokrat menyatakan tidak setuju untuk revisi.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga