APLIKASI DLL

Bukan Hanya Manusia, Ternyata Alien Juga Berevolusi

Ilustrasi Ilustrasi
MONITORDAY.com, California - Teka-teki keberadaan alien memang masih menjadi tanda tanya besar bagi umat manusia hingga saat ini. Berbagai spekulasi pun muncul dari penelitian para ahli astronomi terkait tentang keberadaan alien.

Penelitian yang terbaru datang dari sepasang astrobiologi asal Australian National University, Aditya Chopra dan Charley Lineweaver. Melalui hipotesis mereka yang diberi nama Gaian Bottleneck, mereka berasumsi jika alien memang ada dalam kehidupan di tata surya ini.

Menurut Chopra dan Charley, semua planet di tata surya ini sejatinya memiliki faktor pendukung sebuah kehidupan. Beberapa di antaranya adalah dukungan gas penghasil kehidupan, seperti air dan karbon dioksida untuk menjaga suhu tetap stabil.

"Namun, tahap kehidupan merupakan sesuatu yang rapuh, sehingga tidak semua elemen di muka bumi ini bisa bertahan menyesuaikan usia tata surya. Kondisi itu pun membuat banyak planet di tata surya berubah kondisi dan suhunya," kata mereka dilansir CNET.

Mereka mencontohkan beberapa planet seperti Venus, Bumi, dan Mars mungkin memiliki kondisi yang sama sekitar 4 miliar tahun lalu. Namun, ketika sudah ada benih kehidupan, keadaan planet-planet tersebut ternyata berubah.

TAG BERITA

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga