Timur Tengah

Oleh:

Bantai Pasukan Kurdi, ISIS diyakini Punya Senjata Paling Mematikan

Isis membunuh sejumlah pasukan Kurdi di Suriah Isis membunuh sejumlah pasukan Kurdi di Suriah
MONITORDAY.com, Damaskus - Organisasi Pelarangan Senjata Kimia, OPCW meyakini kelompok militan ISIS telah memproduksi senjata kimia dengan jenis sulfur mustard, dimana sebanyak 35 pasukan Kurdi di Irak telah menjadi korban akibat serangan yang dilancarkan Agustus tahun lalu.

Salah seorang diplomat yang enggan disebutkan namanya menyatakan meski belum diketahui secara pasti pelaku penyerangan dengan memakai senjata kimia tersebut, namun fakta yang diterima senjata jenis itu hanya dimiliki ISIS.

Jika pernyataan ini benar, maka dipastikan ini merupakan penggunaan senjata kimia untuk pertama kalinya sejak rezim Saddam Husein jatuh. Seperti dilansir Reuters (15/02).

Diketahui, dugaan terkait penggunaan senjata kimia ini telah sebelumnya telah mengambil sampel dari pejuang Kurdi yang mengalami jatuh sakit dalam pertempuran melawan ISIS di Erbil, ibukota wilayah otonomi Kurdi di Irak.

Sampel penggunaan senjata kimia diambil dari para tentara Kurdi yang jatuh sakit dalam pertempuran melawan ISIS di Erbil, ibukota wilayah otonomi Kurdi di Irak.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga