Sepakbola

Laporan:

Liga Spanyol

Gol Penalti Messi-Suarez Ternyata Diragukan Oleh Aturan !

Lionel Messi memberi umpan Luis Suarez dari titik penalty saat melawan Celta Vigo. (telegraph.co.uk)
MONITORDAY.com, Barcelona- Barcelona berhasil menang telak dengan skor 6-1 melawan Celta Vigo, Senin (15/3) dini hari WIB. Luis Suarez mencetak hattrick pada laga tersebut, dan salah satunya dicetak dengan cara yang tak biasa: dari penalti yang diumpan.

Pada penalti yang didapatkan pada menit ke-82 tersebut, Messi awalnya terlihat akan mengeksekusi tendangan itu, seperti biasanya, lewat tendangan keras kaki kiri. Namun, yang terjadi ternyata berbeda, Messi tak menendang bola langsung ke gawang. Bola diumpan agak menyamping, dan langsung disambar oleh Luis Suarez.

Sergio Alvarez, kiper Celta Vigo, langsung mati langkah, karena sepertinya tak mengira bola akan diumpan. Kejadian penalti yang diumpan, memang bukan yang pertama dilakukan di sepakbola. Namun apakah tindakan yang dilakukan Messi dan Suarez tersebut sah?

Untuk menjawab ini, harus menengok kembali tentang aturan tendangan penalti di sepakbola. Aturan ini juga masih dibagi menjadi dua sebenarnya, penalti saat pertandingan berjalan akibat hukuman dan adu penalti saat menentukan pemenang setelah pertandingan normal.

Pada tendangan penalti hukuman, aturannya sebenarnya sangat sederhana, sang algojo hanya wajib menendang bola ke depan. Tendangannya juga bebas, bisa sekencang-kencangnya, pelan sekali, sampai hanya menyentuh sedikit saja.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga