Timur Tengah

Oleh:

Demi Selamatkan Sipil Suriah, Jerman Dukung Larangan Zona Terbang Jet Asing

Kanselir Jerman Angela Merkel/ Reuters Kanselir Jerman Angela Merkel/ Reuters
MONITORDAY.com, Berlin - Pasca serangan brutal yang diluncurkan jet tempur milik asing melalui udara dan menewaskan puluhan warga sipil, Kanselir Jerman Angela Merkel mulai mendukung zona larangan terbang di beberapa wilayah di Suriah.

Hal itu disampaikannya demi melindungi warga negara setempat agar tidak menjadi korban keganasan serangan militer. Seperti diwartakan Reuters, Selasa (16/02).

Dukungan itu, ditengarai akibat serangan rudal yang menewaskan puluhan orang di Suriah utara. Bahkan di kota Azaz saja, menurut laporan pekerja medis dan warga setempat, sedikitnya 14 warga sipil dilaporkan tewas ketika rudal menghantam sebuah rumah sakit anak-anak dan sebuah sekolah yang menjadi tempat pengungsian warga yang melarikan diri dari perang.

Menurut laporan warga setempat dan para aktivis, serangan udara yang terjadi di Provinsi Idlib dan Aleppo itu diluncurkan oleh pasukan Rusia.

Bahkan jet tempur milik Rusia dan Suriah telah menggempur sejumlah daerah di Aleppo dan sekitarnya dalam upaya untuk merebut kota itu dari kelompok militan.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga