Pemerintahan

Di Hadapan Obama Jokowi Bicara Soal Suriah hingga Kemerdekaan Palestina

Presiden Joko Widodo mengikuti diskusi terbuka di Sunnylands Historic Home yang merupakan bagian dari rangkaian acara KTT AS-ASEAN di Sunnyland, California, Amerika Serikat (Foto: Setkab.go) Presiden Joko Widodo mengikuti diskusi terbuka di Sunnylands Historic Home yang merupakan bagian dari rangkaian acara KTT AS-ASEAN di Sunnyland, California, Amerika Serikat (Foto: Setkab.go)
MONITORDAY.com, California -  Presiden Joko Widodo mengikuti diskusi terbuka di Sunnylands Historic Home yang merupakan bagian dari rangkaian acara KTT AS-ASEAN di Sunnyland, California, Amerika Serikat, Senin waktu setempat (Selasa WIB). Presiden Amerika Serikat Barack Obama bertindak sebagai tuan rumah dalam sesi yang mengusung tema 'On Regional Strategic Outlook'.

Dalam diskusi itu, presiden Jokowi menyampaikan 2 isu utama, selain perdamaian di Laut Tiongkok Selatan jokowi juga memberikan pernyataan terkait perdamaian di Timur Tengah.

Atas kondisi di Timur Tengah, Presiden Jokowi menyampaikan keprihatinannya. Jokowi menyatakan, di awal 2016 ini, keprihatinan dunia meningkat dengan memburuknya hubungan Arab Saudi dengan Iran. Terlebih lagi, masalah Palestina yang belum dapat diselesaikan, serta konflik Suriah yang menyebabkan mengalirnya arus pengungsi ke berbagai negara.

Menurut Presiden, pada saat yang sama, upaya melawan teroris ISIS hasilnya masih jauh dari baik. Bahkan, jumlah Foreign Terrorist Fighters (FTF) bertambah. Indonesia tidak bisa tinggal diam melihat kondisi ini.

“Saya telah mengutus Menteri Luar Negeri Indonesia ke Iran, Arab Saudi, dan sejumlah negara di Timur Tengah untuk menggalang perdamaian”, ucap Presiden.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga