Regional

Laporan:

Pejabat dan Para Tokoh Sibuk Tampil di Media, Genangan dan Banjir Siapa Peduli?

ilustrasi ilustrasi
MONITORDAY.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta beberapa hari ini membuat sejumlah wilayah tergenang dan banjir. Namun sayang, hal itu seolah tak mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), lantaran sibuk saling buat pernyataan di media massa terkait penertiban Kalijodo dan hal lainnya.

Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Bambang Suryaputra mengatakan, hingga hari ini genangan masih terjadi di dua wilayah saja. Sementara wilayah lainnya masih terus dipantau. "Kami masih terus pantau untuk wilayah lainnya. Sementara ada empat titik yang tergenang," kata Bambang, Rabu (17/2).

Keempat genangan tersebut yakni di Jakarta Barat sebanyak tiga titik. Seperti di Jalan Peternakan Kelurahan Kapuk setinggi 5-10 sentimeter, Jembatan Genit Pesing Poglar setinggi 10 sentimeter, dan Jalan Kapuk Raya Metro Kelurahan Kapuk setinggi 5-10 sentimeter. "Sementara di Jakarta Barat, genangan ada disekitaran Pasar Cakung Jakarta Timur setinggi 5 sentimeter," tandasnya.

Sementara itu, akibat hujan yang mengguyur Jakarta sejak semalam hingga Rabu (17/2) pagi, Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur masih tergenang. Bahkan genangan dengan ketinggian 30-50 sentimeter tersebut memicu kemacetan parah.

Genangan terjadi persis di depan Bakmi Golek, Duren Sawit. Panjang genangan mencapai 200 meter. Akibatnya banyak kendaraan dari arah Jakarta menuju Bekasi harus berputar arah dan melintas melalui Jalan Haji Dogol, Pondok Bambu.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga