Sisi Lain Monitor

Pondok Pesantren Ini Jadi Tempat Para Waria Menuntut Ilmu Agama

Para waria saat mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Khusus Waria di Yogyakarta Para waria saat mengikuti pengajian di Pondok Pesantren Khusus Waria di Yogyakarta
MONITORDAY.com - Sebuah pondok pesantren di Yogyakarta ini benar-benar berbeda dengan pondok pesantren pada umumnya. Ya, itu karena dipondok pesantren ini seluruh satrinya merupakan waria alias bencong.

Pondok pesantren yang terletak di Celenan, Kota Gede, Yogyakarta sudah delapan tahun menjadi tempat para waria mempelajari agama Islam.

Sejak berdiri tahun pada tahun 2008 silam, pesantren khusus waria ini sudah diisi sebanyak 40 orang waria dari berbagai profesi.

"Sekarang ada 40 santri. Pekerjaan mereka macam-macam, ada yang di LSM, pelayan toko, pegawai salon sampai dengan pengemen," kata Ketua Pondok Pesantren Waria Al-Fatah, Shinta Ratri.

Sama seperti Pondok Pesantren lainnya, untuk membina dan mngejar tempat ini juga menghadirkan para ustadz. Namun yang membedakan ustadz-ustadz yang didatangkan ketempat ini tannpa mengharapkan upah alias sukarelawan.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga