Pemerintahan

Jokowi Sambangi Markas Twitter dan Google, Ada Kerjasama Bisnis?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, mendarat di Bandara Internasional San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (16/2) sore waktu setempat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, mendarat di Bandara Internasional San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu (16/2) sore waktu setempat.
MONITORDAY.com, San Fransisco - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangkaian kunjungannya ke Amerika Serikat (AS) dijadwalkan akan berkunjung ke kawasan Sillicon Valley, San Fransisco, pada 17 Februari waktu setempat atau 18 Februari waktu Indonesia Barat.

Kawasan itu merupakan tempat perusahaan-perusahaan teknologi seperti google, facebook, twitter, dan sebagainya bermarkas. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelaskan, kunjungan Presiden Jokowi ke Sillicon Valley terkait dengan rencana pemerintah menumbuhkan ekonomi berbasis digital atau e-commerce.

“Kita sudah punya road map agar tahun 2020 dari sisi e-commerce saja diproyeksikan mencapai 130 miliar dolar,” kata Rudiantara di Hotel Fairmount, San Fransisco, Rabu (16/2).

Menurut Menkominfo, road map ekonomi berbasis digital terdapat 11 inisiatif yang sudah disepakati di tingkat menteri. Bahkan, lanjut Menkominfo, sudah ada team work, project manager office, yang memantau 11 inisiatif itu bisa berjalan dan target 130 miliar dolar bisa dicapai.

“Indonesia sekarang sudah jadi negara digital terbesar di tingkat regional,” papar Rudiantara seraya menegaskan, Indonesia tidak ingin hanya menjadi pasar di era e-commerce tapi juga harus jadi pemain.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga