F1 Dan MotoGP

Laporan:

Eks Juara Dunia Luca Cadalora, Jadi 'Penasehat Spiritual' Valentino Rossi

Luca Cadalora berada di blakang Valentino Rossi (berjaket kerah abu-abu-kiri) saat perayaan ulang tahun di Australia. (twitter.com) Luca Cadalora berada di blakang Valentino Rossi (berjaket kerah abu-abu-kiri) saat perayaan ulang tahun di Australia. (twitter.com)
MONITORDAY.com, Melbourne- Tim Valentino Rossi mendapat tambahan tenaga dengan masuknya mantan juara dunia 125cc dan 250cc Luca Cadalora, yang muncul menjelang sesi uji coba pra-musim di Phillip Island, Australia, Selasa (16/2), bertepatan dengan ulang tahun Rossi ke-37.

Belum jelas apa peran resmi Cadalora di tim Rossi, namun kemungkinan besar membantu Rossi soal teknis balapan di trek, bukan terkait mekanik. Hal seperti ini sangat umum di MotoGP, saat para pembalap didampingi mantan pembalap veteran. (BACA: Kasian ya, Nasib Kontrak Rossi Tergantung Peforma Yamaha YZR-M1 2016)

Cadalora, 52, adalah juara dunia kelas 125cc tahun 1986 bersama tim Garelli Italia, dan secara berturut-turut pada 1991-1992 dia menjadi juara dunia 250cc di tim Rothmans Honda. Sebelum itu, dia sempat membela Marlboro Yamaha di kelas yang sama, selama lima tahun.

Terkait tugasnya bersama kru Rossi, Cadalora hanya menjawab: "Tunggu saja perkembangan yang terjadi di sini, dan kemudian kami akan melihat apa perlu dilanjutkan." Rossi memang dikenal akrab dengan Cadalora, asal Modena, Italia, dan mereka sering naik motor bersama.

Di kubu Yamaha, Jorge Lorenzo seperti diketahui selalu ditemani mantan pembalap Wilco Zeelenberg asal Belanda, yang memberi pendapat dari masukan profesionalnya, setiap kali usai menyaksikan Lorenzo menggeber motor.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga