F1 Dan MotoGP

Laporan:

Deg-degan Tunggu Kabar, Media Inggris Klaim Tim Manor Resmi Kontrak Rio Haryanto

Media Inggris klaim Rio Haryanto resmi menjadi pembalap tim F1 Manor Racing pada musim 2016. (thetelegraph.co.uk) Media Inggris klaim Rio Haryanto resmi menjadi pembalap tim F1 Manor Racing pada musim 2016. (thetelegraph.co.uk)
MONITORDAY.com, Jakarta- Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, akan segera diumumkan sebagai pebalap baru Manor Racing untuk Formula 1 2016. Kabar tersebut dilaporkan secara eksklusif oleh koresponden F1 The Telegraph, Daniel Johnson, Selasa (16/2) waktu Inggris.

Johnson mengabarkan, pebalap asal Inggris, Will Stevens, sudah pasti kehilangan kursi di Manor. Stevens merupakan salah satu pebalap Manor pada musim 2015. Setelah terdepak dari F1, Stevens diberitakan sedang bernegosiasi dengan Williams untuk menjadi pebalap cadangan.

Pengganti Stevens, menurut Johnson, adalah Rio. Rio sudah membayar uang muka kepada Manor sebesar 3 juta euro. Meski masih kurang 2,5 juta euro dari permintaan awal, Manor percaya keseriusan manajemen Rio. (BACA: Siap Begadang, Sandiaga Uno Janji Galang Saweran Buat Rio Haryanto)

Namun, jika pembicaraan itu gagal, dia berencana tampil di ajang lain di Amerika Serikat, sebelum mencoba peruntungan di F1 lagi pada tahun depan.

"Ada dua alasan mengapa Manor menunggu Rio. Pertama, mungkin Manor melihat potensi Rio. Kedua, Rio merupakan satu-satunya pebalap Asia  tahun ini dan punya dukungan yang cukup besar dari negara. Namun, sampai ada pengumuman resmi dari Manor, semuanya belum ada yang pasti," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga