Hukum

Laporan:

KPK Wacanakan Hukum Mati Koruptor, Sufmi Dasco: Saya Sangat Setuju

Sufmi Dasco Ahmad (Tengah) saat memimpin sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Tengah) saat memimpin sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI
MONITORDAY.com, Jakarta - Hukuman bagi para koruptor dinilai tidak memiliki efek jerah. Itu terbukti, kendati sudah puluhan tersangka korupsi yang dijebloskan ke penjara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun masih banyak orang yang berani mencuri uang negara. 

Sebab itu, KPK bekalangan terus mewacanakan hukuman mati bagi para koruptor. Saat ini, Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku intens diskusi dan konsultasi dengan sejumlah pakar untuk menerapkan hukuman mati.

Meski terkesan sadis dan tak manusiawi, namun sejumlah kalangan setuju penerapan hukuman mati. Salah satu diantaranya, Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang setuju dengan wacana itu. "Saya sangat setuju," kata Sufmi kepada Monitorday, Rabu (17/2).

Jika hukuman mati sudah diterapkan, Dasco berharap KPK tidak tendensius. Ya, Dasco meminta KPK mengategorikan kasus yang patut dijatuhi hukuman berat bahkan hukuman mati itu. "Misalnya, hanya koruptor kakap yang masuk kategori kejahatan extra ordinary crime dihukum mati," tuturnya.

Memang selama ini Dasco paling geram dengan kejahatan yang mengancam stabilitas negara. Nah, menurut Dasco, kejahatan yang dianggap mengancam stabilitas negara itu, selain korupsi, juga kejahatan seksual terhadap anak. Pasalnya, lanjut Dasco, anak-anak merupakan aset penting negara. (BACA: Perjuangan Bakal Kandas, Gerindra Minta Anggota DPR Pakai Nurani)

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga