MEDSOS

Apple Dituduh Duplikat Fitur Layar Sentuh pada iPhone

iPhone dituduh melakukan plagiat teknologi iPhone dituduh melakukan plagiat teknologi
MONITORDAY.com, California - Raksasa perusahaan teknologi, Apple, tersandung perkara hak cipta teknologi. Apple digugat atas tuduhan menduplikat teknologi Force Touch dan 3D Touch. Pasalnya, sebuah perusahaan bernama Immerson menyebutkan jik teknologi tersebut asli ciptaan perusahaan itu.

Immerson, yang merupakan perusahaan penggerak teknologi layar sentuh, menuduh Apple melanggar paten miliknya mengenai sistem sentuh dengan efek. Menurut Immerson, sistem teknologi layar sentuh yang dapat memunculkan daftar pilihan tindakan sama persis dengan hak paten miliknya.

Baca: Tonjolan Kamera Belakang pada iPhone 7 Akan Dihilangkan?

Dalam pernyataannya, Immersion mengajukan gugatan sebab ingin melindungi bisnisnya dari pelanggaran kekayaan intelektual pihak lain. Terlebih, Immersion telah membangun ekosistem dan investasi dalam bidang haptic technology.

Oleh sebab itu, dalam gugatan tersebut, Immersion meminta International Trade Commision (ITC) untuk menghentikan penjualan iPhone 6 dan 6s di Amerika Serikat. Selain itu, perusahaan tersebut juga meminta ganti rugi sebesar Rp 8 triliun atas pelanggaran paten yang dilakukan Apple.

TAG BERITA

Comment

TERPOPULER
01
02
Kamis 01 Desember 2016 | 22:26 WIB
Wedding Celebration Festival 2016
Wow...Elegannya Dekorasi Bertema 'Nasional Modern' ala Nendia Primarasa
03
Kamis 01 Desember 2016 | 00:59 WIB
5 Cara Ampuh Atasi Ejakulasi Dini
04
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga