Parlemen

Laporan:

Gerindra Minta Revisi UU KPK dengan Cara Voting

ilustrasi ilustrasi
MONITORDAY.com, Jakarta - Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dari Fraksi Gerindra, Supratman Andi Atgas, mengaku akan meminta pada pimpinan rapat paripurna agar menetapkan revisi UU KPK lewat voting. Namun, Fraksinya masih konsisten untuk menolak revisi.

Menurut Supratman, tindakan menolak revisi ini bukan bertujuan ingin dipuji. Tetapi, menjalankan prinsip Partai Gerindra memperkuat fungsi KPK. “Kami akan minta agar ada pemungutan suara, voting. Supaya publik tahu bahwa kami (fraksi Gerindra) konsisten. Bukan ingin dapat pujian atau gimana, ini prinsip," tegasnya di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (17/2).

Supratman juga berharap, setiap fraksi dan semua anggotanya agar menggunakan hati nurani saat voting nanti. "Ada fraksi yang dukung, tapi anggotanya nggak. Jadi kami berharap masing-masing anggotanya menggunakan nurani,” ujarnya.

Selain itu, sambung Supratman, pembahasan revisi ini dicukupkan di paripurna saja. Sehingga, tidak perlu ada pembahasan turunan di Badam Musyawarah DPR lagi. “Saat rapat yang lalu sudah diputuskan paripurna hari Kamis (18/2). tidak perlu digelar badan musyawarah (Bamus) lagi,” tandas Supratman.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga