Regional

Laporan:

Miris...Ratusan Sarjana Jakarta, Berebut Jadi Pegawai Kontrak yang Bersyarat Ijazah SD Ini

Pegawai kontrak yang baru direkrut oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi ternyata hanya mensyaratkan ijazah SD. (topik9.com) Pegawai kontrak yang baru direkrut oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi ternyata hanya mensyaratkan ijazah SD. (topik9.com)
MONITORDAY.com, Jakarta- Pegawai Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) yang bekerja kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, segera bertugas untuk mengurai kemacetan mulai 1 Maret yang akan datang.

Meski lowongan kerja ini terbuka bagi warga DKI yang cuma berijazah SD, namun ternyata banyak peminat dari golongan sarjana. "Kami merekrut 1.000 PKWT. Dan 241 orang, dari alumni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), sisanya lulusan SD, SMP, maupun SMA,” ujar Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah, di Balaikota DKI Jakarta, pada Selasa (16/2).

Khususnya kelompok regular yang berjumlah sekitar 750 orang, banyak diminati sarjana S-1. "Ada sekitar 30 persen dari kelompok regular, yang merupakan alumni lulusan perguruan tinggi,” paparnya. Khususnya PKWT alumni STTD, justru sudah mulai dikerahkan di lima wilayah kota.

"Sedangkan kelompok regular, akan diterjunkan mulai 1 Maret 2016. Mereka diprioritaskan bertugas di titik kemacetan,” ujar Andri. Andri menambahkan semua PKWT sudah selesai mengikuti pelatihan dasar, sejak dua pekan lalu.

Eko, salah satu sarjana yang menjadi PKWT kelompok regular, mengaku bersyukur lolos seleksi. “Alhamdulillah, bisa  kerja. Meski saat ini cuma honorer, siapa tahu nanti bisa jadi PNS,” kata sarjana dari PT swasta. Menurutnya, dia akan mendapat honor standar UMP DKI Rp 3,1 juta. Sedangkan PKWT dari STTD, honornya lebih besar lagi.

Comment

TERPOPULER
COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga