Parlemen

Ada 'Modus' Dibalik Penundaan Kembali Sidang Paripurna?

ilustrasi gambar ilustrasi gambar
MONITORDAY.com, Jakarta - Rapat paripurna DPR dengan agenda pengesahan revisi UU KPK sebagai usul inisiatif DPR kembali ditunda. 

Penundaan itu merupakan yang kedua kali dilakukan terkait bahasan yang sama. Awalnya rapat paripurna dijadwalkan pada Kamis (11/2) namun kemudian ditunda ke Kamis (18/2). Keputusan penundaan kembali diambil pada Rabu malam dalam rapat konsultasi pimpinan, kali ini DPR menunda paripurna ke hari Selasa (23/2).

Alasannya, karena hanya ada 1 pimpinan DPR yang ada di Jakarta yaitu Ketua DPR Ade Komarudin. Sementara itu, para wakil ketua DPR sedang di luar kota dan luar negeri.

Namun muncul kecurigaaan adanya alasan lain dibalik teknis ketidakhadiran mereka. Dua pimpinan DPR merupakan anggota fraksi yang menolak revisi, yakni Fadli Zon (fraksi Gerindra) dan Agus Hermanto (Fraksi Demokrat).

Bisa jadi fraksi-fraksi yang tidak setuju memanfaatkan situasi agar sikap fraksi lain akan berubah seiring semakin kuatnya tekanan penolakan dari masyarakat dan berbagai lembaga termasuk KPK sendiri.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga