Parlemen

Laporan:

Ngotot Revisi UU KPK, Anggota DPR Fraksi PDIP Tantang Staf Kepresidenan

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno
MONITORDAY.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno, menantang Staf Kepresidenan untuk mengadu gagasan soal tiga pasal revisi UU KPK.

Menurut Hendrawan, Fraksi PDIP akan habis-habisan mendukung KPK asal pasal revisi itu disahkan. Bahkan, hal itu telah disampaikan lewat tantangannya tadi malam pada staf Kepresidenan yang juga mantan petinggi KPK, Johan Budi.

"Malah saya tantang tadi malam Johan Budi dan Saldi Isra. Tolong kami dibantu asal perhatikan tiga hal itu," tegasnya dengan nada tinggi saat ditemui di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (18/2).

Selain itu, sambung Hendrawan, PDIP sangat ngotot untuk merevisi UU KPK itu karena berjuang demi kebenaran. "PDIP seperti filusuf Cicero. Kalau berjuang untuk kebenaran semua konsekwensinya harus nanggung termasuk tidak populer, tidak Laku," tandasnya.

Perlu diketahui, KPK mengaku tiga pasal revisi tentang wewenang penyadapan, SP3, dan Dewan Pengawas serta penyidik independen, sangat melemahkan fungsinya. Namun di DPR, khusunya Fraksi PDIP ngotot untuk mensahkannya.

Comment

COPYRIGHT © MONITORDAY.COM 2016 ALL RIGHTS RESERVED
Back to Top
counter hit xanga